Beberapa Hal yang Dapat Dilakukan Untuk Mengurangi Jumlah Kecelakaan

Promo Ban FDR 90-90-14 Facio Tubeless di Seller Pasti Kober - Kab. Sidoarjo, Jawa Timur | Blibli

Berita tabrakan beruntun pada 21 Januari 2022 yang terjadi di Balikpapan menggemparkan warga Indonesia, berita tersebut menyebar luas hanya dalam hitungan menit. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi kecelakaan, berikut merupakan uraiannya.

  1. Jangan Berkendara Ketika Mengantuk

Berkendara tidak hanya melibatkan satu orang, tetap melibatkan seluruh pengguna jalan. Jika ada pengendara yang mengantuk, maka hal tersebut dapat membahayakan seluruh pengguna jalan entah itu pengguna motor maupun mobil.

Baik pengendara motor ataupun mobil, berkendara ketika mengantuk dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Tidak ada salahnya untuk berhenti sejenak dan istirat, bahkan jika mengantuk tidurlah terlebih dahulu.

  1. Patuhi Rambu Lalu Lintas

Rambu lalu lintas dibuat untuk dipatuhi, rambu lalu lintas dibuat dengan tujuan agar angka kecelakaan dapat berkurang. Contoh, jika ada salah satu aturan untuk tidak berkendara di atas kecepatan 60 Km/ jam, maka patuhilah.

Melanggar lalu lintas juga dapat membuat pengguna jalan lain tidak nyaman, hal tersebut dapat berakibat kepada kecelakaan. Jadi, patuhilah rambu lalu lintas untuk kebaikan bersama.

  1. Berkendara Dengan Aman

Anak muda biasanya sangat suka kebut-kebutan di jalan. Hal tersebut memang terlihat menyenangkan, namun hal tersebut juga sangat membahayakan karena resiko terjadinya kecelakaan semakin tinggi.

Berkendara dengan aman juga mengandung artian bahwa pengguna jalan harus memakai standar keamanan berkendara seperti helm. Berkendaralah dengan aman agar terhindar dari kecelakaan, demi kebaikan kita semua.

  1. Gunakan Kendaraan Sesuai Standar

Kondisi kendaraan yang tidak memenuhi standar juga bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan. Baik itu motor maupun mobil, sangat disarankan untuk membuat kendaraannya sesuai standara karena kecelakaan dapat menimpa siapa saja.

Salah satu standar pada kendaraan adalah ban, cobalah gunakan ban yang memiliki daya cengkram tinggi seperti ban FDR. FDR juga memiliki kestabilan yang tidak perlu diragukan lagi.

Itulah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi jumlah kecelakaan, semoga artikel ini bermanfaat.