Cara Membuat Novel Yang Menarik Untuk Dibaca

Cara Membuat Novel Yang Menarik Untuk Dibaca Beberapa penulis novel kurang memperhatikan isi cerita yang ditulis. Oleh karena itu, penulis perlu melakukan banyak penelitian penting dalam menarik pembaca. Berikut ini adalah cara seorang penulis Membuat Novel menarik pembaca.

Gambar Garis Besar Cerita

Tanpa harus menulis terlalu banyak detail (terutama sampai spoiler), pembaca harus segera tahu cara mengatur cerita Anda. Dimana tempatnya? Kapan waktunya? Bagaimana cuacanya? Bagaimana perasaan karakter utama? Saat menulis pembukaan novel, cukup ceritakan apa yang perlu disebutkan sehingga pembaca dapat membayangkan adegan pertama, dan membantu untuk memperhatikan karakter utama.

Memperkenalkan Karakter Protagonis

Pembaca membutuhkan sesuatu yang dapat membuat mereka merasakan simpati terhadap tokoh utama sejak awal novel. Jika tidak, beri mereka sesuatu yang berhubungan, atau saksikan karakter melakukan sesuatu yang heroik.

Intinya adalah untuk mengikat protagonis dengan pembaca karena pembaca secara alami akan membayangkan penampilan karakter utama di kepalanya. Jadi, kesan awal pembaca terhadap tokoh utama kita harus aktif.

Tunjukkan Perspektif Dan Narasi Yang Jelas

Hal ini penting karena keduanya menunjukkan nada cerita. Pilih karakter mana yang akan diceritakan saat Anda menulis pembukaan novel. Tokoh yang akan kehilangan atau mengalami banyak konflik, yang ikatan emosionalnya kuat dengan tema novel. Kemudian, gunakan diksi yang dapat menggambarkan karakter tersebut.

Berikan Deskripsi Misi Tema Yang Anda Tunjukkan

Hanya sekilas. Saat membaca pembukaan novel, pembaca harus bisa mengetahui apa misi Anda menulis cerita. Anda bisa saja membuat opening novel yang kemudian berbanding terbalik atau berlawanan dengan endingnya nanti, dengan tujuan untuk menarik minat pembaca atau menyuguhkan cerita yang sulit ditebak.

Aliran Cepat Dengan Tindakan Yang Jelas

Jangan sia-siakan kesempatan emas Anda untuk menarik minat pembaca di halaman pertama. Pembukaan novel bukanlah tempat yang tepat untuk menulis introspeksi mendalam, kontemplasi, atau menyoroti masa lalu tragis protagonis.

Semua itu dapat dijelaskan dalam seperempat buku Anda ketika dia memperdebatkan apakah akan melanjutkan perjalanannya atau tidak. Pada awalnya, berkonsentrasilah untuk meyakinkan pembaca bahwa karakter Anda menarik untuk diikuti.

Jelaskan Status Karakter Protagonis Anda Di Lingkungannya

Bagaimana kehidupan tokoh utama secara umum? Bagaimana hubungannya dengan lingkungan di mana ia berada? Hanya dalam beberapa halaman, Anda harus bisa menulis pembukaan novel yang akan mengejutkan pembaca.

Agar mereka dapat bereaksi dengan baik dan peduli pada protagonis, mereka harus mengetahui bagaimana kondisi karakter utama setelah Anda menjelaskan kondisi internal mereka seperti pada poin 1 hingga 6 di atas. Jika dilakukan secara efektif, pembaca akan lebih bersimpati padanya dan berharap karakter tersebut melanjutkan perjalanan yang lebih menantang.

Demikian ulasan tentang Cara Membuat Novel Yang Menarik Untuk Dibaca semoga bermanfaat. Dapatkan informasi menarik seputar buku dan dunia jurnalistik di blog kang mustakim, yuk cek sekarang!