Cara Mengatasi Jerawat Punggung Secara Alami

Cara Mengatasi Jerawat Punggung

Cara mengatasi jerawat punggung dapat dilakukan dengan cepat jika kamu sudah tau metodenya. Tapi sebelum menyingkirkan jerawat, kamu harus memahami penyebabnya sebelum kamu melakukan treatment pada jerawat punggungmu

Jerawat selalu menjadi masalah kulit yang kerap ditemukan baik pria dan wanita. Jerawat dapat muncul pada setiap tubuh yang memiliki kelenjar penghasil minyak.

Selain wajah, jerawat dapat muncul dibagian punggung yang sering kita dengar disebut back acne.

Melansir dari laman website Natha jerawat punggung atau back acne adalah hasil dari akumulasi kulit dan sebum sel-sel mati di pori-pori di kulit, dikombinasikan dengan kelebihan pertumbuhan bakteri kulit. Jadi, bagaimana cara kamu mengatasi jerawat di punggung? Simak artikel ini sampai habis ya!

 

Cara Mengatasi Jerawat Punggung Secara Alami

Mengatasi Jerawat Punggung dengan Rutin Ganti Sprei

Cara mudah untuk menghilangkan jerawat punggung adalah mengganti sprei atau sarung bantal sekiranya 1 atau 2 kali dalam seminggu. Mengapa harus rutin ganti sprei kasur? Menurut seorang ahli kulit bersertifikat di Riverchase Dermatology di Florida, Dr Chimento, sel-sel kulit mati dan bakteri dapat dengan mudah menumpuk di sprei sepanjang malam dan akhirnya mengiritasi kulit.

Mengatasi Jerawat Punggung dengan Rutin Ganti Pakaian

Jika kamu mengalami yang parah kamu harus rutin ganti pakaian setelah beraktivitas. Selain itu, kamu harus merubah bahan pakaianmu karena ada beberapa jenis pakaian yang dapat memicu jerawat di punggung. Hal ini disebabkan oleh pakaian ketat yang dapat mendorong minyak atau bakteri lebih dalam ke pori-pori, dan gesekan dari baju yang ketat dapat mengiritasi folikel rambut dan menyebabkan benjolan merah.

Pakailah bahan-bahan yang menyerap keringat seperti katun atau bahan yang dapat menyerap kelembaban. Pastikan untuk selalu mandi setelah berkeringat atau kegiatan sepanjang hari untuk menghindari resiko blok pori.

Mengompress dengan Air Hangat

Kamu dapat mengompres jerawat punggungmu sebagai salah satu cara untuk menyingkirkan jerawat di punggung secara alami. Mengompres dengan air hangat bertujuan untuk membuka pori-pori dan mengecilkan jerawat.

Metode ini juga memungkinkan untuk mengeluarkan nanah sehingga akan pecah dengan sendirinya. Tapi metode menghilangkan jerawat punggung dengan mengompres air hangat sangat sulit jika dilakukan sendiri. Lebih baik dibantu dengan pasangan atau orang terdekat!

Caranya kamu dapat menggunakan kapas bersih, kain atau handuk yang telah dibasahi dengan air hangat, kemudian basuh ke daerah belakang tempat jerawat itu muncul selama 15-20 menit.

 

Menggunakan Scrub

Membersihkan area belakang dengan semak belukar juga merupakan cara untuk menghilangkan jerawat di punggung secara alami.

Hal ini karena scrub yang dapat membantu meningkatkan sel-sel kulit mati dan membuka pori-pori kulit yang menghambat.

Gunakan Soraba In-Shower Treatment Untuk Menghilangkan Jerawat Punggung

Selain untuk membersihkan kulit tubuh saat mandi, Soraba juga merawat kulit tubuhmu. karena itu, Soraba juga disebut “In-Shower Treatmemt”. Sabun Soraba juga efektif untuk perawatan dan meredakan jerawat di punggung. Hal ini berkat kandungan di dalamnya, salah satunya adalah tea tree oil. Kandungan ini sangat efektif sama halnya dengan benzoil peroksida yang sering dijumpai dalam produk-produk penghilang jerawat. Bedanya, tea tree oil ini tidak ada efek samping, seperti merah, kulit kering, bahkan mengelupas ketika digunakan.

 

Manfaat utama Soraba adalah:

– Untuk merawat jerawat tubuh,

– Menghilangkan Daki (Pengelupasan),

– Mengurangi kemerahan pada kulit tubuh,

– Meringankan kulit gatal, dan banyak lagi.

Kamu dapat membelinya di marketplace kesayanganmu seperti Tokopepedia, Shopee dan Roada resmi dari Soraba.