Ingin Memorable BBQ Party yang Meriah dan Menarik serta Menyenangkan? Simak Cara Berikut ini!

Mengadakan acara pesta BBQ yang sampai menjadi memorable BBQ party memang sangat menyenangkan dilakukan pada malam tahun baru. Memalui pesta ini akan menjadikan bertambah eratnya hubungan pertemanan sehingga menjadi keluarga. Namun bagaimana cara agar pesta BBQ ini menjadi lebih menarik? Berikut ulasannya:

1. Buatlah Konsep Pesta Menarik

Sebelum mengadakan pesta pastikan untuk menentukan terlebih dahulu bagaimana membuat konsep pesta semenarik mungkin. Tak semua pesta BBQ membutuhkan dana besar agar terlihat meriah dan menarik. Sebaliknya coba pakailah ide untuk membuat pesta di luar ruangan atau mengenakan kostum dengan fancy dinner dan sebagainya.

Suasana pantai juga dapat digunakan dalam menjalankan acara pesta BBQ menjadi lebih menarik. Bisa juga menambahkan sedikit pernak-pernik seperti balon, lampu lilin, pita warna dan semacamnya. Ide acara pesta yang seperti ini memang terkesan sangat sederhana, namun hubungan kekeluargaan akan terasa hangat sangat merayakan bersama-sama.

2. Ramaikanlah Dengan Game Seru

Supaya acara memorable BBQ party tidak terkesan membosankan, maka bisa dilakukan memodifikasi pesta melalui permainan game seru. Pengadaan game ini tidak harus menggunakan peralatan elektronik, melainkan hal dengan hal sederhana. Semisal saja game memecahkan balon, kemudian kontes nyanyi dengan gaya lucu dan sebagainya.

Game semacam itu akan memberikan keseruan tersendiri sehingga suasana di dalam pesta lebih menyenangkan. Selain itu, agar lebih menarik lagi harus disediakan sebuah kejutan hadiah bagi para pemenang. Dengan demikian, para peserta pesta akan sangat berantusias dalam mengikuti lomba dan mendapatkan hadiah sembari menunggu hidangan BBQ matang.

3. Menyediakan Menu Selain Daging Sapi

Mengadakan acara memorable BBQ party memang identik dengan daging yang lebih condong pada bagian dada maupun iga. Namun beberapa orang tentu saja tidak semua menyukai memakan daging sapi dengan alasan tertentu. Oleh karena itulah, sediakan juga menu lain seperti bakso bakar, sosis panggang dan lain-lainnya.

Kehadiran menu-menu lain tersebut bisa menjadi inovasi baru jika memang ada beberapa peserta pesta yang tidak suka daging. Oleh sebab itulah untuk diperhatikan terkait penyiapan menu-menu lain selain daging. Dengan demikian setiap orang di dalam pesta tetap bisa menikmati hidangan sehingga dapat ikutan makan bersama.

4. Putarlah Musik Pestanya

Mengadakan pesta BBQ memang akan lebih asyik apabila di dalam pestanya ada beberapa musik yang diputar. Untuk musik sendiri bisa menggunakan sound sistem atau model speaker aktif lainnya. Keberadaan musik di tengah pesta akan menambah kesan seru saat sedang merayakan bersama teman-teman. Apalagi musiknya bikin baper orang-orang di pesta.

Untuk musiknya sendiri bisa mendownload melalui internet dan terkait pengeras suaranya bisa pinjam atau membeli sendiri secara online. Namun pastikan untuk memutar musiknya sesuai dengan tema acara BBQ. Misalnya saja pesta dirayakan di pinggir pantai, maka siapkan musik sesuai dengan tema pantai yang tenang serta berhembus semilir angin.

5. Menyiapkan Perlengkapan Memasak

Pesta BBQ memang identik dengan memanggang daging atau sosis menggunakan perapian berisi arang panas. Oleh karena itulah, supaya pesta berjalan dengan lancar, maka harus menyiapkan perlengkapan memasang dengan lengkap. Dengan begitu, acara akan berjalan dengan lancar tanpa harus mencari peralatan masak di tengah pesta.

Itulah tadi ulasan terkait dengan bagaimana cara membuat memorable BBQ party menjadi lancar dan meriah. Perlu diingat juga bahwa untuk mengajak beberapa teman untuk menjadi panitia pesta agar perayaan dapat berjalan maksimal tanpa hambatan.