Ingin Mempunyai Rumah Seperti di Korea? Yuk, Intip Interior Design Rumah Korea!

Beberapa orang mulai menyulai interior design rumah Korea. Pasalnya, rumah di Korea terlihat sederhana tapi mempunyai ciri khasnya tersendiri. Bahkan, beberapa interiornya ditata sedemikian rupa sehingga menghasilkan nuansa yang menarik.

Intip Interior Design Rumah Ala Korea

Bagi kamu yang sering menonton serial drama Korea, pastinya sudah tidak asing lagi dengan beberapa rumahnya, bukan? Berikut beberapa referensi yang bisa dicoba untuk diaplikasikan ke rumahmu.

1.      Memanfaatkan Pencahayaan Alami

interior design yang bisa dicoba adalah dengan memanfaatkan pencahayaan alami. Misalnya dengan menempatkan jendela besar ke arah matahari terbit. Selain itu, penggunaan skylight bisa membantu memaksimalkan pencahayaan secara alami di dalam rumah.

2.      Interior Design Berbahan Kayu Sebagian

Kamu juga bisa menggunakan bahan kayu sebagian untuk menciptakan nuansa rumah seperti di Korea, lho. Desain rumah satu ini mengusung tema minimalis modern dan menciptakan kesan yang natural serta sederhana.

3.      Menggunakan Material Katu dan Batu Bata

Pastinya desain satu ini juga sudah tidak asing lagi bagi pencinta drakor, bukan? Konsep ini akan lebih cocok untuk kamu yang menyukai konsep minimalis sederhana. Gabungan keduanya akan menciptakan kesan hangat pada rumah, apalagi saat di musim hujan.

4.      Menjadikan Atap Sebagai Teras

Salah satu interior design rumah Korea yang tidak kalah menarik adalah menjadikan atap sebagai bagian untuk teras. Dalam beberapa drakor, desain rumah seperti ini sudah tidak asing lagi. Hal ini karena rumah di Korea mempunyai rumah dengan flat roof. Alhasil, lahan tersebut digunakan sebagai tempat untuk berkumpul.

Jika kamu ingin membuat interior desain seperti rumah di Korea, cobalah untuk menggunakan warna yang soft dan mengusung tema lesehan. Jadi, manakah desain yang ingin diaplikasikan pada rumahmu?