Jual Ikan Koi Kediri

Ikan koi merupakan salah satu ikan hias air tawar yang banyak digemari oleh para pecinta mancing. Untuk mengetahui jenis-jenis ikan koi yang terbaik, Anda wajib mengetahui jenis-jenis ikan koi dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

 

Hal ini lebih penting karena banyaknya jenis ikan koi yang seringkali membingungkan para peminat memancing, terutama jika Anda seorang pemula dan baru memulai memelihara ikan koi di kolam. Menurut kepercayaan masyarakat di Jepang, ikan koi merupakan simbol persahabatan dan juga simbol cinta.

 

Hal ini didapat dari koi itu sendiri, dimana kata koi memiliki sifat homophonic atau simbol cinta. Tak heran, ikan hias asli negeri Sakura ini juga dipercaya membawa keceriaan bagi pemiliknya. Sehingga banyak dari pemilik ikan hias ini menyiapkan kolam terbaik untuk pemancingan hoki jenis ini.

 

Berikut kami lihat daftar Harga Ikan Koi

 

1. Ikan Tancho Koi

Ikan koi tancho ini merupakan jenis ikan koi yang juga memiliki beberapa subspesies, untuk tancho goromo memiliki ciri khas warna tubuh pink dengan bintik hitam di bagian dahi. Kemudian yang kedua adalah jenis tancho kohaku dengan warna tubuh putih dengan bintik merah di dahi.

Kemudian varian ketiga adalah tancho goshiki yang memiliki dahi merah dengan warna tubuh hitam putih dan yang terakhir adalah tancho kujaku dan juga jenis sanke.

Untuk varian harga juga tergantung jenis dan ukurannya. Pada Harga Ikan Koi terutama jenis sanke doitsu dengan ukuran 32 – 37 cm yang ada di pasaran bisa dijual dengan harga 380000/ekor

Ikan Koi Matsuba

Ikan koi Matsuba merupakan jenis ikan koi yang memiliki warna dasar yang beragam pada tubuhnya. Jenis ikan ini disebut ikan koi.Ada beberapa jenis gin matsuba yang berwarna putih cerah, ada juga jenis ki matsuba yang berwarna kuning dan ada juga varian jenis matsuba yang lain yaitu alias matsuba dimana tipe ini alias dominan dengan warna dasar merah. Pada umumnya koi matsuba jenis ini didominasi warna yang mirip dengan warna logam dan dilengkapi dengan pola pada jaring hitam. Harga ikan koi Matsuba jenis ini relatif murah, hanya berukuran 35 cm dengan harga 200.000/ekor.

Ikan Koi Kawarimono

Untuk jenis ikan Koi Kawarimono ini merupakan hasil persilangan atau persilangan. Dimana warna tubuhnya berubah dengan bentuk dan pola yang aneh, tidak seperti Koi pada umumnya. Ciri-ciri ikan Koi ini tidak memiliki warna tubuh khas Koi pada umumnya.

Namun, warna bagian tubuhnya ini sebenarnya adalah warna lain seperti ungu pekat, hijau pekat, emas biru pekat, coklat pekat, dan sebagainya. Namun untuk varian harga, ikan koi jenis kawarimono ini cukup mahal, untuk ukuran 38 cm harganya 300.000/ekor.

Ikan Koi Gonsanke

Para pecinta ikan hias khususnya jenis koi pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis ikan koi gonsake. Ikan Koi Gonsake sendiri merupakan jenis ikan koi dengan kombinasi warna yang cukup menawan. Koi gosanke ini memiliki tidak kurang dari 3 jenis yang berbeda yaitu kohaku, sanke dan showa. Ikan koi koi memiliki warna dasar putih dengan corak merah. Jenis Sanke koi ini memiliki kombinasi warna hitam dan merah. Sedangkan ikan koi showa memiliki sisik berwarna putih, hitam dan merah. Untuk masalah harga gonsake ikan koi sendiri tergantung dari bukunya. Ukuran rata-rata 41 cm dijual dengan harga sekitar 600-700 ribu

Ikan Koi Utsurimono

Ikan Koi utsurimono memiliki warna dasar hitam dengan berbagai tambahan warna. Ada sekitar 3 subspesies termasuk ikan koi shiro utsuri, koi ki utsuri dan koi hi utsuri.

Bagaimanapun, untuk tipe pertama memiliki kombinasi hitam dan putih, untuk tipe kedua memiliki hitam, kuning dan hitam oranye. untuk kisaran harga sendiri juga tergantung ukurannya. Untuk koi utsrimono, panjang 20 cm biasanya dijual dengan harga 60 ribu/ekor.

Ikan Koi Ogon

Jenis ikan koi ini merupakan jenis ikan dengan tubuh berwarna keemasan. Jenis ogon koi ini dikenal sebagai ikan yang ditemukan oleh Sawati dan anaknya pada tahun 1946. Pertama, mereka menemukan ikan koi dengan garis kuning di punggungnya, yang kemudian digunakan sebagai indukan untuk menghasilkan jenis ikan koi baru. .

Dia kemudian memilih koi terbaik dan empat atau lima generasi kemudian dia mendapatkan ikan koi berkepala emas dan berkepala perak dan ikan koi kuning. Mengawinkannya dengan Shiro-Fuji betina pada akhirnya akan menghasilkan koi dengan sisik emas.

Ciri-ciri Ikan Koi Ogon adalah sebagai berikut :

Kepala selalu berwarna emas dan tidak terlihat jernih.

Mangkuknya banyak dihias dengan warna emas. Koi ini merupakan jenis dengan sisik yang tidak menyempit pada bagian perutnya dan merupakan jenis yang banyak dicari.

Sirip dada berwarna emas berkilauan.

Bentuk tubuhnya ramping dan cantik.

Warna koi ogon yang baik adalah yang tidak akan menggelap meskipun suhunya naik.

Ikan Koi Chagoi

Ikan koi chagoi merupakan ikan koi yang sangat mirip dengan jenis ogon, namun pada jenis chagoi ini warna yang dominan adalah coklat keemasan. Koi jenis chagoi juga merupakan salah satu jenis koi eksklusif, dinamakan demikian karena masih satu famili dengan jenis ikan mas jerman, pertumbuhannya lebih banyak dan tidak lambat.

Ikan Koi Midorigoi

Ikan koi midorigoi merupakan jenis ikan koi yang jarang diketahui sebagian orang, ikan koi ini dikenal dengan nama yang diberikan untuk jenis ikan koi jerman dengan sisik berwarna kuning-hijau. Ikan koi midorogoi ini merupakan hasil pembiakan Tadao Yoshioka yang mengawinkan jantan Shusui dan Yamabuki-Ogon, yang berlangsung pada tahun 1965.

Ikan Koi Koromo

Ikan koi jenis koi ini merupakan hasil perkawinan antara koi jenis Asagi dengan koi jenis Kohaku atau bisa juga dihasilkan dari persilangan Asagi dengan salah satu jenis koi Sanshoku. Alhasil, saat ini ada beberapa varian koi Koromo ini seperti Ai-goromo (Blue-Koromo), Sumi-Goromo (Dark-Koro-mo), Budo-Sanshoku, Koromo-Sanke, Koromo-Showa (Ai-Showa). ).

Koi Ai-goromo adalah persilangan antara Asagi dan koi Kohaku. Pada sisik dominan berwarna merah, dan juga memiliki lingkaran di tepi biru yang membuatnya terlihat semakin indah. Sumi-goromo adalah jenis ikan koi yang memiliki warna hitam, dimana spesies ini memiliki warna hitam pekat pada bagian kepalanya.