Kali Ini Timnas Futsal Indonesia Masuk Piala Dunia Masih Belum Tercapai, Kensuke Takahashi: Harus Buktikan Indonesia Mampu

Sama sepak bola, futsal mempunyai persaingan tingkat dunia di bawah management FIFA yakni FIFA Futsal World Cup. Di tahun ini, persaingan futsal dunia itu akan diadakan di Lithuania. Sayang, masih tidak ada peluang untuk tim nasional futsal Indonesia masuk piala dunia 2021 ini kali.

Peluang dan keinginan tim nasional futsal Indonesia masuk piala dunia lenyap saat itu juga sesudah AFC- Federasi sepak bola Asia memberitahu jika AFC Futsal Championship tahun ini diurungkan.

Laga AFC Futsal Championship sendiri sebagai pintu gerbang untuk beberapa negara di Asia bisa maju ke persaingan futsal dunia yang diadakan oleh FIFA. Dengan diurungkannya pertandingan AFC Futsal Championship, karena itu wakil Asia untuk piala dunia diputuskan berdasar penumpukan perform sepanjang tiga AFC Futsal Championship paling akhir.

Sayang, perform tim nasional Indonesia masih dipandang tidak penuhi syarat untuk bisa lolos jadi wakil Asia di panggung futsal dunia. Kebalikannya, negara tetangga Indonesia, Thailand dan Vietnam malah masuk ke slots peserta ke gelaran piala dunia futsal 2021 ini kali.

Ketahui hal itu, pelatih tim nasional futsal Indonesia, Kensuke Takahashi berasa benar-benar sedih. Menurut dia, Indonesia semestinya lebih pantas jadi calon peserta piala dunia futsal 2021 karena Indonesia bahkan juga tidak pernah kalah sekalinya dari Vietnam semenjak 2018 lalu.

Tetapi, keputusan telah bundar dan telah diambil AFC. Sedih yang dirasa Kensuke Takahashi bersama semua pemain tim nasional juga tidak bisa mengubah realita jika tim nasional futsal Indonesia masuk piala dunia masih jadi sebuah mimpi.

Semangat Menunjukkan Diri

Menghibur sedih di hati, Kensuke Takahashi yang memiliki cita-cita bawa tim nasional futsal Indonesia tampil di piala dunia juga mengutarakan jika dia dan tim nasional futsal Indonesia akan menunjukkan diri dalam beberapa turnamen selanjutnya.

Ken-san yang sempat tampil di piala dunia bersama tim nasional futsal Jepang mengharap, satu saat dianya dapat menyaksikan tim nasional futsal Indonesia bertanding di tempat futsal dunia dan rasakan euforia besar sepanjang berada di piala dunia.

Bersama itu, Ken-san mengharap semua pemain tim nasional futsal Indonesia harus terus usaha, latihan dan berusaha keras dan selalu yakin dengan kekuatan yang dipunyainya. Dengan begitu, dia percaya kelak mimpi tim nasional futsal Indonesia masuk Piala Dunia akan diwujudkan.

Untuk mendapatkan update informasi lebih lanjut mengenai futsal, sepakbola, hingga esport bisa kunjungi satuina.com