Mantan Pelatih Borneo FC Membelot ke Melaka United FC

Risto Vidakovic saat menjadi pelatih Borneo FC

 

M11NEWS.com – Risto Vidakovic (53), mantan pelatih Borneo FC dikonfirmasi akan melatih Melaka United FC, sebuah klub liga Malaysia. Dirinya diperkenalkan secara resmi sebagai pemimpin Melaka United FC, pada Sabtu lalu.

 

Seperti dilansir dari akun Instagram official Melaka United FC, Vidakovic yang merupakan pelatih asal Bosnia dan Hersegovina ini ditunjuk sebagai pelatih yang menggantikan Zainal Abidin Hasan. Ia dipercaya untuk menyiapkan Laskar Hang Tuah ke dalam peringkat yang lebih baik dalam Liga Malaysia 2021/2022.

 

Kepindahan pelatih berusia 53 tahun ini dinilai aneh, lantaran dirinya berpindah dengan sangat cepat, di tengah BRI Liga yang sedang berjalan. Tidak ada masalah apapun yang Borneo FC, yang dijuluki sebagai Pesut Etam ini.  Pun demikian, dikabarkan pula bahwa Dzevad Saric, selaku pelatih fisik Borneo FC, ikut mengundurkan diri dengan dalih alasan pulang kampung ke Serbia. 

Seperti yang dilansir dalam laman resmi Borneo FC, Danri Dauri, manajer Borneo FC, menyebutkan bahwa alasan Risto pada mulanya pamit dari Borneo FC untuk kembali ke negaranya, karena dirinya cemas atas maraknya kasus virus COVID-19 varian Omicron yang makin mewabah di Indonesia, sehingga dirinya beralasan ingin berada lebih dekat dengan keluarganya. Tetapi pada kenyataannya, ternyata Risto malah memilih untuk bergabung dan bekerja untuk Melaka United FC.

Dengan hengkangnya Risto Vidakovic dan Dzevad Saric, manajemen Borneo FC menanggapi hal ini dengan positif. Mereka mengucapkan terima kasih kepada kedua orang ini, yang dikatakan cukup membantu Pesut Etam dalam empat bulan terakhir. Mereka pun berharap agar di masa depan dapat bekerja sama kembali dengan kedua pelatih ini.

 

Borneo FC telah memberikan keterangan bahwa mereka akan tetap menjalani latihan yang rutin seperti biasanya, sambal menunggu keluarnya jadwal pertandingan. Seperti yang diketahui bahwa saat ini BRI Liga 1 sedang ditunda sejenak, dikarenakan jeda dari International FIFA Matchday di akhir bulan ini.

 

Sementara ini, Ahmad Amiruddin, Srdjan Lopicic, dan Miftahudin Mukson yang dikabarkan akan memimpin Borneo FC dalam latihan rutin mereka.

 

Borneo FC saat ini berada pada peringkat tujuh dalam Klasemen sementara BRI Liga 1 yang diadakan tahun ini. Selama 20 kali pertandingan, mereka telah memperoleh 30 point, yang mereka dapatkan dari 8 kali menang pertandingan dan 6 hasil seri. Meskipun pada lima pertandingan terakhir mereka dalam BRI Liga 1, dikatakan bahwa permainan mereka kurang baik. 

Pesut Etam hanya satu kali memenangkan pertandingan, yaitu saat bertanding dengan Barito Putera, dengan skor kemenangan 2-0. Sedangkan dalam pertandingan melawan Madura United dan Persik Kediri, Borneo FC tercatat mendapatkan hasil seri, yaitu 2-2 dan 1-1.

 

 

Simak berita-berita olahraga menarik lainnya hanya di m11news.com