Melihat Spesifikasi 6 Varian Toyota Raize dan Harganya!

Toyota telah menghasilkan banyak sekali deretan mobil yang bersaing di berbagai kelas terutama untuk model SUV. Kali ini Toyota hadir dengan satu mobil baru di golongan SUV, Toyota Raize yang diperbarui di model 2021. Mobil satu ini digadang-gadang sebagai mobil pertama dari Toyota yang punya spesifikasi kompak sebagai sebuah model SUV.

Tentang

Mobil satu ini hadir dengan model yang cocok untuk berkendara di berbagai tempat, salah satu yang desainnya tergolong internasional. Model SUV ini hadir dengan pangsa pasar utama untuk wilayah Asia Tenggara dan juga India karena memang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Secara teknis, mobil ini menjadi model SUV yang kompak karena panjangnya berada kurang dari 4 meter. Umumnya SUV punya dimensi yang lebih panjang lagi mengingat muatannya yang juga untuk satu keluarga penuh. Mobil ini pertama hadir untuk pasar Jepang mengingat adanya hukum terkait mobil kecil dengan beberapa ketentuan di dalamnya.

Mobil satu ini didesain khusus untuk berjalan di jalanan kota yang halus dan lebih terfokus pada kenyamanan di jalan. Selain itu, ukuran body yang tidak terlalu besar membuatnya bisa berlenggang dengan lebih mudah meskipun jalanan tengah macet.

Varian dan Spesifikasi Mobil

Sebagai mobil baru ternyata ada beberapa varian berbeda dari mobil satu ini dimana beberapa di antaranya masih akan hadir semester kedua 2021. Beberapa yang sudah bisa dipesan di pasar Indonesia hanya untuk tipe 1.0 tetapi secara lengkap varian model ini seperti:

1. Toyota Raize 1.2 G M/T

Mobil satu ini hadir dengan mesin bertipe WA-VE yang sudah dilengkapi dengan 3 silinder dan 12 valve DOHC dual VVTI. Raize ini punya silinder yang masing-masing berisikan 1.198 dengan rasio kompresi di angka 12.8 : 1.

Meskipun mobil ini tipe SUV, daya yang bisa dikeluarkan bisa mencapai angka 88/6000 ps/rpm yang memang tergolong tinggi. Mobil yang tampak berukuran kecil ini punya ruang untuk bahan bakar cukup besar yaitu sebesar 36 liter.

Bahan bakar untuk mobil juga masih sama seperti model-model terkini dimana bensin menjadi bahan bakar utamanya. Selain itu, bahan bakar juga sudah diatur dengan menggunakan sistem injeksi elektronik yang punya banyak keunggulan.

2. Toyota Raize 1.2 G CVT

Hadir dengan varian mesin yang sama, sebenarnya tidak begitu banyak perbedaan berarti antara varian di dalam Toyota ini. Berbagai kelengkapan dari model ini juga masih sama dengan model sebelumnya. Belum ada harga raize pasti untuk varian ini mengingat masih belum tersedia di pasar Indonesia.

3. Toyota Raize 1.0 Turbo G M/T

Perbedaan antara versi 1.0 dan 1.2 terlihat dari isi silinder yang lebih kecil dimana hanya mencapai 998 saja. Selain itu, rate kompresinya juga tergolong lebih rendah di angka 9,5 dan juga ada fitur turbo untuk permesinannya. Dari segi kenampakan, tidak ada perbedaan berarti, untuk varian ini dihargai sebesar 236 juta-an sudah termasuk pajak.

4. Toyota Raize 1.0 Turbo G CVT

Varian ini dibangun mirip seperti model Turbo G/MT, tidak ada perbedaan dari berbagai aspek permesinannya. Mobil satu ini dibandrol di angka 251 jutaan mengingat di dalamnya ada beberapa fitur yang lebih baik.

5. Toyota Raize 1.0 Turbo GR Sport CVT

Untuk perjalanan lebih jauh di jalan tol mobil ini mungkin akan lebih cocok untuk Anda karena bisa melaju lebih cepat. Adanya teknologi tambahan dalam segi spesifikasi mobil sport, maka varian ini punya harga sebesar 263 jutaan.

6. Toyota Raize 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS (Toyota Safety Sense).

Ada satu varian terakhir yang sudah tersedia di pasar Indonesia yang dilihat dari mesin juga tidak begitu banyak perubahan. Mobil satu ini punya harga di angka 283 jutaan karena ada tambahan fitur-fitur keamanan di dalamnya.

Memiliki satu mobil ini di rumah akan sangat memenuhi berbagai kebutuhan terhadap mobil mengingat fiturnya yang lengkap. Satu mobil bisa membawa keluarga seluruhnya untuk sekedar berjalan-jalan atau berbelanja. Tidak akan ada kerugian mengambil kredit Raize apalagi mengingat mesinnya yang tangguh serta ruangannya yang luas untuk menyimpan barang.