Mengenal Beragam Jenis Asuransi Umum yang Ada di Indonesia

Seperti bukan hal yang mewah lagi mengenai produk asuransi masa kini, melihat kebutuhan masyarakat akan hal tersebut terus meningkat sehingga masuk menjadi salah satu yang cukup biasa. Apalagi saat ini asuransi memiliki kedudukan yang penting sebagai perlindungan diri terhadap kondisi masa depan yang belum pasti, khususnya masalah finansial. Bukan saja asuransi dasar seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan asuransi penyakit kronis saja namun perlu juga asuransi umum untuk melindungi beberapa harta berharga yang penting dalam hidup Anda. Lalu, apa saja jenis asuransi yang umum tersebut?

Sebelumnya pengertian mengenai perlindungan umum merupakan jenis asuransi yang biasa memberikan keuntungan berupa ganti rugi yang diserahkan kepada tertanggung. Hal itu diberikan akibat terjadinya kerusakan, kerugian, kehilangan ataupun masalah lain dari harta benda yang dimiliki. Dengan memiliki perlindungan tersebut sedari awal, setidaknya Anda bisa meminimalisir kemungkinan buruk terjadinya kerugian fatal dalam hal finansial. Makanya sebagai manusia harus berfikir realistis kedepan, karena apapun yang akan terjadi belum bisa dilihat. Jadi untuk mengurangi resiko buruk bisa coba persiapkan dari awal.

Secara umum tentu berbeda dengan jenis asuransi dasar dan umum, keduanya sebenarnya penting namun kebanyakan orang lebih mengutamakan yang dasar terlebih dahulu. Namun jika Anda mulai sadar dan ingin menggunakan perlindungan pada harta benda lainnya selain jiwa dan kesehatan, berikut ini jenis asuransi yang umum yaitu:

1. Asuransi kebakaran.

Ini merupakan jenis asuransi yang pertama, dimana ini memberikan perlindungan terhadap resiko kebakaran. Misalnya saja untuk melindungi rumah, kantor, ruko ataupun beberapa tempat penting lain sebagai hartanya. Pertanggungan bisa digunakan untuk kebakaran akibat nyala api kecil sampai dengan besar, tersambar petir, korsleting listrik, ataupun lainnya.

2. Asuransi kendaraan bermotor.

Lalu da jenis perlindungan untuk kendaraan kesayangan Anda, ini penting apalagi jika kendaraan masuk jenis mewah. Baik motor ataupun mobil, kehilangan, kecelakaan, kerusakan ataupun yang lain bisa saja terjadinya makanya perlu perlindungan ini.

3. Asuransi perjalanan.

Sering berpergian baik antar kota, pulau ataupun luar negeri? Ya, melindungi diri itu penting apalagi selama perjalanan tentu ada banyak hal yang bisa terjadi. Mulai dari kecelakaan, kehilangan barang, pembatalan, sampai dengan pengurusan jenazah jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi.

4. Asuransi bisnis.

Lalu ada jenis asuransi umum lainnya yaitu perlindungan bisnis, ada jenis pengangkutan barang, jenis asuransi rekayasa teknik, asuransi kredit dan masih banyak lagi lainnya. Karena dalam menjalankan usaha bisnis tetap banyak resiko yang bisa saja terjadi, makanya perlu untuk diminimalisir kemungkinan buruknya dengan perlindungan terbaik.

Nah, itulah beberapa jenis perlindungan umum yang bisa Anda pilih untuk asuransi harta benda supaya kerugian tidak banyak saat terjadi hal yang tidak diinginkan. Nah, jika sebelumnya Anda sudah memiliki jenis asuransi kesehatan, asuransi jiwa dan penyakit kronis. Tidak ada salahnya untuk memikirkan jenis perlindungan umum berikutnya. Karena dengan begitu kehidupan Anda akan lebih baik, nyaman dan tenang tanpa perlu khawatir apa yang terjadi dan berapa besar kerugian yang dialami.

Namun jika sebelumnya Anda belum memiliki asuransi jiw , bisa coba untuk mendaftarkan diri dulu pada Astra dengan produknya I Love Life. Dimana beragam pilihan produk asuransi dasar mereka tawarkan dengan penawaran terbaiknya. Bahkan semuanya bisa diatur sendiri tanpa keterikatan, seperti besaran premi, pertanggungan, lamanya asuransi dan lainnya. Setelah itu tanyakan lebih detail mengenai asuransi umum yang dimiliki oleh Astra untuk perlindungan Anda. Yuk, cek di Astra I Love Life sekarang juga!