Oleh Oleh Khas Malang Yang Wajib Dicoba

Kota Malang dikenal sebagai kota Bunga, yang juga punyai bervariasi objek wisata. Berlibur atau sekedar datang ke Malang, dan pulang tanpa membawa oleh-oleh khas Malang tentu tidak cukup lengkap rasanya.

Terlebih lagi, Malang punyai aneka oleh-oleh hits yang sayang jikalau dilewatkan. Kunjungi sebagian (atau semua), panduan toko di Malang berikut. Lalu bawa pulang buah tangan dari kota Malang untuk keluarga, kerabat, juga rekan di kota asal.

Uniknya Oleh-oleh Khas Malang, Bikin Rumpi Tambah Seru!

Kota Malang punyai tanah yang subur sehingga kota ini dapat membudidayakan aneka ragam pohon buah-buahan. Ketika era panen, masyarakat  memproduksi bermacam buah bersama mutu tinggi berikut jadi aneka penganan.

Sehingga dapat dapat dikonsumsi lebih lama. Aneka penganan inilah yang lantas jadi oleh-oleh dari Kota Malang. Berikut panduan oleh-oleh khas Malang yang terkenal selain dikarenakan harganya yang murah, juga olahannya yang unik:

1. Apel

Malang terkenal bersama aneka ragam apelnya. Dua diantaranya yang paling terkenal adalah apel Manalagi dan Apel Ana. Apel Manalagi berwarna hijau, berwujud bulat, dan manis segar. 

Sementara apel Ana punyai semburat warna merah, berwujud agak lonjong, dan rasanya agak asam). Oleh dikarenakan memproduksi apel yang melimpah, maka buah Apel jadi primadona oleh-oleh khas Malang.

Selain dijual segera sebagai buah, apel pun diolah jadi bermacam penganan dan minuman sebagai upaya memperpanjang usia buah. Apel lantas diolah jadi bermacam snack layaknya keripik apel, aneka kue, dodol (jenang) dan minuman (sari apel). 

Aneka olahan ini disukai lebih-lebih oleh masyarakat Malang sendiri. Rasa manis alami buah apel sebabkan rasa unik yang tidak sama terhadap olahan penganan dan minuman sehingga memikat wisatawan.

Penganan tidak mahal ini mudah ditemui di lebih kurang agrowisata juga bermacam pusat oleh-oleh khas Malang.

2. Keripik

Selain apel, Malang dilimpahi aneka buah lainnya, seperti: buah naga, melon, nangka, mangga, nanas, pepaya, rambutan, salak, kelengkeng, dan semangka. Kreativitas tangan masyarakat lokal yang mengubahnya jadi keripik sehingga tahan lebih lama.

Aneka olahan keripik buah berikut dapat Anda temukan bersama mudah di Malang. Snack ini jadi pilihan wisatawan dikarenakan unik dan cocok selera nyaris semua usia yang menyukai keripik. 

Anda dapat membeli keripik ini sebagai oleh-oleh khas Malang untuk merasakan aroma dan cita rasa Malang yang penuh bersama buah.

3. Telo Ungu

Telo (ubi) ungu merasa terkenal sebagian tahun ini. Telo diolah lantas dijadikan jajanan layaknya keripik, es krim, bakpao, nugget, lebih-lebih pizza! Penasaran bersama rasanya? Kunjungi Republik Telo, yang berlokasi di Jl. Raya Purwodadi No. 1 Lawang.

Anda bakal disuguhi bersama aneka penganan, jajanan, atau snack yang terbuat dari olahan Telo Ungu. Selain itu, Anda juga dapat menikmati fasilitas free Wifi di sini.

4. Kue Oleh Oleh Khas Malang

Strudel merupakan penganan yang berasal dari Austria dan terkenal lebih kurang tahun 1278 – 1780 (zaman Habsburg Empire). Penganan ini  terbuat dari pastry berlapis yang diisi aneka buah.

Sekitar tahun 2014, penganan ini dikenalkan di Malang. Adalah chef profesional di Toko Kue Malang Strudel yang telah memodifikasi rasanya. Oleh dikarenakan itu, strudel sekarang punyai citarasa lokal yang tentu cocok di lidah masyarakat Indonesia.

Kini Strudel telah jadi kue khas Malang, berwujud kue berlapis yang diisi bersama bermacam macam buah-buahan. Kunjungi toko Malang Strudel di kawasan Semeru, pusat Kota Malang, di lebih kurang Kota Singosari, atau juga di pusat oleh-oleh khas Malang.