Penyakit Pada Kucing dan Cara Tepat Mengatasinya

Penyakit pada kucing bisa tetap menyerang meskipun Anda merasa sudah memeliharanya secara benar dan hati-hari. Bahkan meskipun kucing tersebut lebih sering menghabiskan waktu di rumah, tetap saja masalah bisa muncul kapan pun.

Masalah yang berkaitan dengan kesehatan kucing biasanya berasal dari faktor kondisi tubuh, usia, makanan, termasuk mental kucing. Sebagai pemilik, Anda tentu harus selalu waspada ketika kucing Anda mulai terserang penyakit. Jangan sampai membiarkan hingga menunggu parah karena berpotensi menyebabkan kematian!

Apa Saja Penyakit Pada Kucing yang Sering Terjadi?

Ada banyak penyakit pada kucing yang bisa menyerang kapan saja. Berikut ini beberapa jenis penyakit tersebut beserta cara mengatasinya, yaitu:

1. Infeksi yang Menyebabkan Kucing Beringus

Penyakit yang pertama adalah kucing beringus yang disebabkan oleh infeksi. Kondisi ini merupakan sebuah proses fisiologis normal yang berkaitan dengan sistem kekebalan tubuh. Sistem imun pada kucing berusaha untuk mengatasi gangguan yang menyerang saluran pernapasan.

Sebenarnya masalah kucing ingusan ini bisa berasal dari infeksi maupun non infeksi. Untuk pengobatannya, Anda bisa memberikan anti inflamasi agar gejala ingusan bisa berkurang.

Tidak kalah penting adalah dengan memberikan vitamin dari Doctor Jon. Vitamin kucing sakit tersebut dapat membantu mengembalikan stamina serta daya tahan tubuh hewan peliharaan Anda.

2. FIV (Feline Immunodeficiency Virus)

FIV merupakan sebuah penyakit yang berbahaya dan berakibat pada sistem kekebalan tubuh kucing yang menurun. Virus ini membuat kucing mengalami risiko terkena infeksi lainnya yang bahkan lebih fatal. Penyakit ini biasanya tertular melalui air liur, darah, maupun gigitan yang dalam.

Pada kasus tertentu, Feline Immunodeficiency Virus bisa menyebar dari induk ke anak kucing. Pengobatannya adalah dengan cara membawanya ke dokter hewan. Dokter akan melakukan pemeriksaan dan memberikan obat untuk mengembalikan kondisi tubuh dari si kucing.

3. FVR atau Feline Herpes

FVR atau Feline Viral Rhinopneumonitis merupakan salah satu virus yang kerap menyerang kucing. Penyakit tersebut menjadi salah satu penyebab kucing mengalami infeksi pernapasan atas.

Penyakit FVR ini bisa menular antar kucing melalui proses sekresi tubuh, misalnya keluarnya cairan dari hidung, mata, maupun mulut. Untuk tingkat penularannya pun juga cenderung lebih tinggi ketika adanya melakukan kontak dengan kotoran, makanan, mangkuk air, dan lain-lain.

Adapun untuk pengobatannya adalah dengan melakukan penanganan terhadap kondisi kucing. Hal ini karena pada dasarnya penyakit herpes kucing masih belum bisa untuk disembuhkan. Anda bisa memberikan kucing obat antivirus atau vitamin untuk membuat kekebalan tubuhnya tetap stabil.

Vitamin Kucing Sakit yang Terbukti Ampuh dari Doctor Jon

penyakit pada kucing

Sekian informasi tentang beberapa penyakit pada kucing dan cara untuk mengobatinya. Sebenarnya masih banyak penyakit lain yang belum kami sebutkan. Namun, kuncinya adalah lakukan pengobatan sedini mungkin.

Salah satunya adalah dengan memberikan vitamin kucing sakit dari doctorjon.id. Obat ini 100% dari bahan herbal sehingga aman untuk kucing Anda.