Pertimbangan Memilih Warna Genteng Aspal untuk Bangunan

Genteng aspal menawarkan banyak keunggulan yang bisa didapatkan ketika memilih bahan ini sebagai atap rumah. Seperti dapat mempunyai genteng yang tahan lama, mempunyai tampilan modern, dan juga bisa disesuaikan dengan banyak pilihan konsep bangunan yang dibuat. Salah satu keunggulan genteng aspal adalah mempunyai pilihan warna yang beragam untuk dipilih. Mulai dari warna hitam, cokelat tua, cokelat kayu, biru, merah, silver, gradasi abu-abu, dan masih banyak pilihan lainnya. Selain memilih warna genteng aspal yang tersedia, ketika akan memilih warna genteng ini ada beberapa pertimbangan penting lainnya yang bisa digunakan yaitu:

1. Iklim tempat tinggal

Pertimbangan pertama ketika akan memilih genteng adalah bisa untuk memperhatikan lokasi bangunan yang akan dibuat. Hal tersebut juga akan mempengaruhi untuk memilih warna genteng aspal yang sesuai. Dimana untuk yang tinggal di iklim tropis seperti di Indonesia bisa untuk memilih warna cerah. Pilih warna-warna seperti silver, merah, emas, dan juga lainnya. Warna tersebut mempunyai keunggulan dapat menjaga temperatur di dalam bangunan agar tetap rendah dan tidak panas. Selain itu pilihan warna hitam dan abu tua juga mempunyai manfaat untuk membuat suhu ruangan tetap hangat saat cuaca dingin. Sehingga pastikan untuk memilih warna genteng yang disesuaikan dengan iklim bangunan yang akan menggunakan genteng aspal tersebut.

2. Gaya arsitektur

Pertimbangan selanjutnya untuk memilih warna genteng aspal yang tersedia banyak warna adalah dari gaya arsitekturnya. Pilih warna genteng tersebut juga bisa untuk menyesuaikan dengan konsep rumah yang dipunyai. Misalnya untuk rumah-rumah yang ingin mempunyai tampilan yang megah dan mewah bisa untuk memilih warna yang terang. Seperti misalnya bagi yang mempunyai konsep rumah minimalis bisa memilih warna monokrom yang menjadi karakteristik dari bangunan minimalis. Sedangkan bagi yang mempunyai konsep bangunan mediterania biasanya menggunakan warna-warna cerah dan pastel.

3. Memperhatikan lingkungan

Ketika akan memilih warna genteng juga perlu untuk memperhatikan lingkungan yang dipunyai. Bagi yang ingin mempunyai warna genteng yang berbeda dibandingkan warna genteng tetangga misalnya bisa memilih untuk warna-warna yang berani. Sehingga hal tersebut akan membuat bangunan yang dipunyai lebih mudah untuk ditemukan. Akan tetapi bagi yang ingin mempunyai tampilan yang bagus dan selaras dengan lingkungan juga bisa menyesuaikan warna genteng yang senada dengan rumah tetangga. Oleh karena itulah hal ini bisa menjadi pertimbangan sebelum akan memilih warna genteng untuk bangunan yang dipunyai yang bisa disesuaikan dengan selera.

4. Menentukan warna terbaik lewat aplikasi

Tips mudah terakhir untuk memilih warna genteng aspal adalah dengan menentukan warna terbaik yang akan diaplikasikan. Hal tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk memberikan visual yang dibutuhkan untuk melihat tampilan bangunan ketika menggunakan warna genteng aspal yang akan dipilih. Sehingga dengan bisa melihat demo tersebut juga akan bisa untuk menentukan tampilan terbaik dan juga warna genteng aspal yang tepat untuk bangunan yang dipunyai.

Selain dengan memilih warna genteng aspal yang tepat, ada banyak pertimbangan lainnya untuk mendapatkan genteng yang satu ini. Seperti pastikan untuk memilihnya dari merek yang sudah terpercaya. Bandingkan juga harga genteng aspal yang ada di pasaran untuk membantu mendapatkan harga produk yang terjangkau. Dengan memperhatikan beberapa hal tersebut akan dapat membantu mendapatkan genteng aspal dengan warna yang tepat, harga terjangkau, dan kualitas terbaik.