Susu Penambah Berat Badan Anak 2 Tahun terbaik

Masa anak usia 2 tahun merupakan salah satu masa usia yang penting untuk diperhatikan karena masa-masa ini mereka perlu gizi yang cukup karena mereka sudah mulai aktif lari kesana dan kemari.  Akan tetapi, di usia 2 tahun anak cenderung susah makan sehingga berat badan mereka turun. Oleh karena itu, memilih susu penambah berat badan anak 2 tahun merupakan pilihan yang tepat karena dengan susu tersebut anak-anak bisa menjaga berat badan mereka. Dengan begitu, para ibu tidak perlu cemas lagi dengan berat badan mereka.

Mengapa berat badan anak tidak naik?

Ada beberapa alasan mengapa anak-anak memiliki berat badan yang stagnan atau tidak naik-naik. Kebanyakan anak yang tidak naik berat badannya disebabkan oleh nafsu makan yang kurang sehingga gizi yang masuk juga berkurang sedangkan aktivitas anak usia 2 tahun cenderung lebih aktif. Oleh karena itu, penting bagi orang tua untuk memahami terkait nafsu makan anak-anak sehingga mereka tidak terlalu memaksakan anak untuk makan. Para orang tua tidak perlu khawatir akan tetapi tetap memaksimalkan asupan nutrisi anak dan salah satunya adalah dengan memberikan produk susu terbaik untuk anak.

Terkait dengan nafsu makan sendiri, pada dasarnya anak-anak memang nafsu makannya kadang naik dan kadang turun. Anak yang merasa tertekan ketika makan karena orang tuanya memarahinya atau memaksa untuk makan maka dia akan semakin melawan untuk makan. Selain itu, anak susah makan juga disebabkan karena anak merasa bosan dengan menu  makanan yang sama setiap harinya atau anak sudah makan camilan atau jajan sebelum makan besar. Oleh karena itu, jika anak susah untuk makan maka susu penambah berat badan anak 2 tahun bisa menjadi solusi untuk mereka.

Pemberian susu penambah berat badan anak 2 tahun terbaik

Mengkonsumsi susu dalam porsi yang tepat akan bisa mempromosikan berat badan yang idea pada anak. Hal itu disebabkan karena pada susu murni (whole milk) mengandung lemak sehat yang akan memberik ekstra kalori pada tubuh. Protein juga akan membantu untuk memproses kalori tersebut sehingga akan menjadi energi dan berpengaruh pada pembentukan berat badan yang seimbang. Tanpa protein yang tepat maka kalori yang masuk hanya akan menumpuk menjadi lemak ditubuh dan protein pada susu juga bisa meningkatkan massa otot pada anak usia 2 tahun yang pada gilirannya akan bisa meningkatkan berat badan otot.

Ada banyak sekali susu penambah berat badan, akan tetapi memilih susu yang tepat seperti Nutren Junior bisa menjadi solusi bagi anda. Susu ini mengandung gizi yang lengkap bagi anak termasuk 13 vitamin, 9 mineral, protein whey, Omega 3 dan 6, DHA, serat pangan, dan antioksidan yang membuat susu ini menjadi salah satu susu penambah berat badan anak 2 tahun terbaik untuk anak anda konsumsi.