Syarat Legalisir Kedutaan di  Egiypt  Terbaru 2021

Bagi Anda yang saat ini sedang menatap di Indonesia dan ingin berangkat ke Mesir untuk perjalanan bisnis maupun studi, maka anda harus menyiapkan beberapa dokumen penting untuk pulang ke Indonesia, maka anda harus lebih dahulu menyiapkan beberapa legalisir.

Data-data tersebut di kantor legalisir kedutaan egypth atau Mesir yang ada di Indonesia. persyaratan tersebut juga berguna bagi Anda yang ingin berpergian menuju ke wilayah bagian Egypt.

Persyaratan yang dibutuhkan saat proses legalisir

Berikut ini beberapa persyaratan yang dibutuhkan ketika anda ingin membuka dokumen ke kantor kedutaan Mesir untuk melakukan proses legalisir data, yaitu diantaranya:

Semua dokumen yang telah di notaris

Dokumen yang telah di notaris kan harus terlebih dahulu disetujui oleh badan kementerian hukum dan HAM serta kementerian luar negeri yang ada di Indonesia.

Anda harus membawa beberapa persyaratan seperti kartu tanda penduduk, kartu Keluarga, dan beberapa dokumen penting lainnya yang bisa anda lihat melalui website situs resmi kantor kedutaan Mesir di Indonesia.

Bawalah dokumen tersebut ke embassy

Setelah pihak administrasi di kantor kedutaan Mesir melegalisir data-data tersebut, maka anda harus membawa data tersebut ke embassy. Ada banyak sekali jenis dan harga yang dapat Anda pilih saat proses legalisir sesuai kebutuhan yang anda inginkan.

Minimal biaya legalisir di kantor kedutaan Mesir yaitu Rp 450.000 dan untuk biaya legalisir dokumen komersial mencapai Rp.1000.000. anda tidak perlu khawatir dikarenakan proses legalisir di kantor kedutaan Mesir sangat cepat yaitu selama 2 hari kerja.

Persiapkan visa untuk proses legalisir

Selanjutnya yang anda bawa ketika ingin melakukan legalisir adalah mempersiapkan visa yang ingin anda bawa saat berpergian ke Egypt. Untuk proses pembiayaan yang sendiri apabila anda merupakan turis single entry maka harus membayar Rp 500.000.

Sementara itu, jika yang ingin anda bahwa jenis multiple maka dikenakan biaya Rp.800.000. apabila anda merupakan pelajar harus membayar sebesar Rp.200.000. bagi Anda yang merupakan entry visa single harus dikenakan biaya sebesar 750.000.

Akan tetapi, jika anda merupakan turis yang sedang melakukan transit secara sendiri atau single dikenakan biaya Rp.500.000 dan jika anda berpasangan atau multipel dikenakan biaya Rp 800.000. biaya tersebut sudah termasuk semua jasa administrasi yang anda butuhkan.

Semua data-data yang ingin dilegalisir tersebut harus terlebih dahulu melalui tahap proses penerjemahan dokumen dari bahasa Indonesia ke bahasa Arab atau dari bahasa Inggris ke bahasa Arab.

Untuk hal ini Anda tidak perlu kuatir dikarenakan jasa biro jasa pembuatan visa menyediakan para penerjemah profesional yang telah terdaftar resmi secara internasional.

Itulah tadi informasi mengenai proses yang harus anda lewati ketika ingin melakukan legalisir dokumen visa dan dokumen lainnya saat berpergian ke Mesir maupun Egypt. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kontak admin melalui WhatsApp, selamat mencoba.