TIPS SAAT PERGI LIBURAN

Berikut beberapa tips saat anda mau pergi berliburan yang mesti anda ketahui.

1. Jadilah fleksibel

Kami selalu merencanakan penundaan dan berusaha selalu tidak marah ketika ada sesuatu yang salah. Menjaga kesabaran sangat penting saat bepergian.

2. Buat daftar

Selalu buat daftar bepergian anda seminggu atau lebih sebelum keberangkatan perjalanan anda, saya membuat daftar mental item yang tidak ingin saya lupakan–yang akan saya lupakan jika saya tidak menuliskannya. Saya telah belajar bahwa ketikan saya memikirkan sesuatu, saya perlu menuliskannya.

Baca lebih lanjut : Tempat Wisata Dago Bakery Punclut

3. Pelajari frasa umum bahasa lokal

Ini sangat sederhana anda hanya perlu mempelajari beberapa frasa saja seperti, TOLONG, TERIMA KASIH, SAYA MINTA MAAF, itu saja, tapi saya juga sering mempelajari lebih dari yang ini.

4. Jangan lupa membawa baterai kamera lebih

Pernahkan anda tiba-tiba di tempat foto matahari terbenam misalnya dengan pemandangan yang begitu indahnya, kemudian anda memyadari bahwa baterai kamera anda habis dan anda lupa membawa baterai cadangannya? Saya akan membawa tida atau lebih baterai kamera disemua perjalanan liburan saya. Karena dengan begitu saya tidak akan melewatkan setiap bidikan kamera pemandangan yang mempesona.

5. Selalu bawa sarung

Sarung bisa digunakan untuk pembungkus badan saat kedinginan, handuk, tirai, atau pakaian yang bisa dipakai dengan berbagai cara. Warna yang solid memang bagus, tetapi jika anda menginginkan sesuatu yang menonjol, saya suka sarung ini.

6. Jika memang diperlukan beli asuransi perjalanan

Keadaan darurat medis dapat menghapus tabungan anda–atau bahkan lebih buruk, kami menggunakan dan mempercayai pengembara dunia untuk asuransi perjalanan.

7. Buat salinan  fotocopy dokumen penting

Di awal usia dua puluh tahun, saya sangat pandai menyimpan salinan paspor saya di tas yang terpisah dari paspor yang sebenarnya, kemudian saya jadi malas.

Baru-baru ini teman saya kehilangan paspornya di bandara. Dia diberitahu bahwa jika dia membawa salinannya dan fotocopy paspor tambahan, merekan akan mengizinkannya. Namun ternya dia tidak membawanya, maka terpaksa dia kehilangan penerbangan 2000 dollar dan seminggu di eropa. Untuk itu selalu buat salinan fotocopy dokumen penting.

Informasi tempat wisata lainnya : masronie.com