Vitamin D3, Andalan Kita!  

Manfaat Vitamin D3. Biasanya, Vitamin D3 yang kita ketahui mempunyai fungsi penting untuk kesehatan tulang dan gigi. Tetapi sejak masa pandemi ini, vitamin d3 menjadi primadona diantara suplemen-suplemen yang biasa kita konsumsi sehari-hari. Sebenarnya apakah ada manfaat lain dari vitamin D3 ini ?.

  1. Meningkatan Imun

Vitamin d3 yang sedang naik daun ini, banyak sekali dikonsumsi oleh masyarakat. Khususnya ketika masa pandemi ini. Salah satu manfaat dari vitamin D3 adalah mampu meningkatkan imun tubuh. Pada masa pandemi ini, imun tubuh memegang peranan yang cukup signifikan.

Untuk dapat melawan virus, tubuh harus memiliki sistem imun yang kuat. Dengan tambahan dari vitamin D3, para peneliti menyatakan bahwa tubuh memiliki persiapan yang lebih matang untuk melawan virus.

  1. Sebagai stress relief

Hasil penelitian baru-baru ini, menyatakan bahwa vitamin d3 dapat menurunkan tingkat stress seseorang. Penelitian di tahun 2013 ini menyatakan bahwa orang yang kekurangan vitamin d3 mempunyai resiko yang lebih tinggi untuk terkena depresi. Para peneliti ini mempercayai vitamin d3 ini memegang peran penting dalam kesehatan fungsi otak. Kekurangan nutrisi ini dapat menyebabkan depresi atau penyakit mental lainnya.

  1. Membantu kesehatan reproduksi

Selain itu, untuk para wanita yang sedang bergelut dengan sindrom PCOS. Vitamin d3 juga dapat membantu Anda mengatasi masalah ini. Vitamin D adalah hormone penting dari sistem endokrin. Biasa sindrom PCOS ini menyerang wanita-wanita yang kekurangan vitamin d3. Dengan bantuan vitamin d3 dan kalsium, diharakan dapat membantu mengatasi masalah haid yang tidak teratur.

Tidak hanya untuk Wanita, vitamin D3 sendiri juga mempunyai manfaat yang banyak untuk kaum pria. Vitamin D3 dipercaya mampu meningkatkan kualitas dan produktivitas sperma. Sehingga bisa dikatakan bahwa vitamin D3 mempunya manfaat yang baik untuk kesehatan reproduksi

Vitamin d3 ini tergolong sangat murah.  Seperti dilansir dari lama dieselpunks dimana situs tersebut merupakan berita Indonesia terbaru, Jika membeli suplemen d3 dianggap terlalu mahal, Anda dapat melakukan jalan pagi rutin minimal selama 45 menit, untuk mendapatkan asupan vitamin d3 dari alam. Karena reseptor dari vitamin D dapat ditemukan diseluruh tubuh. Mudah dan murah bukan ?.